LDK HMJ PGSD UNIPOL

Watansoppeng, 9 Februari 2023 Prodi PGSD Universitas Lamappaoleonro melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Lamappapoleonro ibu DR Hj Andi Adawiah,SE,MM dengan mengangkat tema Membangun Generasi yang Berkarakter, Berintegritas dan Berjiwa Humanis untuk HMJ-PGSD yang Berkemajuan.

Saat membuka kegiatan, Rektor menyampaikan sambutan menekankan pentingnya seorang pemimpin harus memiliki beberapa hal pokok yakni Skill, Knowledge dan attitude dan minimal bisa memimpin diri sendiri

“Seorang Pemimpin yang Profesional harus memiliki beberapa hal pokok diantaranya, pertama: Skill yakni mampu mengatur dan mengendalikan organisasai tersebut, kedua:Knowledge, artinya seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang luas dan ketiga adalah attitude yakni seorang pemimpin bukan hanya pintar, akan tetapi harus memiliki akhlak atau etika dan moral yang baik karena akan menjadi panutan bagi seluruh anggota pad organisasai tersebut”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ibu Rektor berpesan Jangan sampai mementingkan kegiatan non akademik, kemudian menyampingkan kegiatan akademik, jadi seimbangkan dan kordinasikan setiap kegiatan dengan unsur yang membina kemahasiswan di Universitas Lamappapoleonro. Selain itu ibu Rektor memberikan apresiasi kepada himpunan Mahasiswa PGSD yang senantiasa melaksanakan kegiatan kemahasiswaan dengan berbagai inovasi.

Selain itu diharapkan melalui LDK nantinya ada kemajuan dan upaya untuk bergerak maju, perbedaan pendapat dalam suatu organisasai adalah hal yang wajar atau merupakan sebuah dinamika organisasi untuk bisa bergerak maju, namun harus diperhatikan bahwa ada etika-etika dalam menyampaikan pendapat. Berbeda pendapat untuk mencari kebenaran bukan untuk sebuah pembenaran, dan ingat selalu berpikir positif terhadap orang yang berbeda pendapat. Pesan ibu Rektor diakhir sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *